Cara Menampilkan Widget Hanya di Home Page

Bismillahirrahmanirrahim
Pada hari yang sangat berbahagia ini ketika saya asyik browsing di beberapa website luar negri tepatnya punyanya Abu Farhan.com tiba-tiba saya melihat sebuah postingan beliau yang sangat luar biasa. Oleh karena itu timbul rasa dari hati saya terdalam untuk ikut berbagi sepeti Abu-farhan. Namun saya sedikit berbeda dengan beliau jika beliau menulis dalam bahasa inggris (How to show blogger widget only in homepage), saya akan menulis dalam bahasa indonesia (Menampilkan Widget Hanya di Homepage) .

Baiklah tampa memperpanjang mukaddimah lansung saja kita memasuki tentang bagaimana Cara Menampilkan Widget Hanya di Homepage berikut tutorialnya:

Langkah 1, masuk Blogger Home

Langkah 2, pilih Template

Langkah 3, pilih Edit HTML

Langkah 4, sedikit berbeda Jangan di centang Expand Widget Template

Langkah 5, cari kode Java Sript di bawah ini (gunakan Ctrl+f)


<b:section class='tabs' id='crosscol' maxwidgets='1' showaddelement='yes'>
<b:widget id='PopularPosts1' locked='false' title='Popular Posts' type='PopularPosts'/>
</b:section>

Contoh Kerja


Langkah 6, kemudian ganti kede tadi dengan kode baru di bawan ini


<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<b:section class='tabs' id='crosscol' maxwidgets='1' showaddelement='yes'>
<b:widget id='PopularPosts1' locked='false' title='Popular Posts' type='PopularPosts'/>
</b:section>
</b:if>

Contoh Setelah Dirubah


Langkah 7, klik Simpan/ Save

Mungkin hanya ini yang dapt saya Shere pada hari ini tentang Cara Menampilkan Widget/Gatget Hanya Di home Page, semoga bermangfaat bagi saya sendiri khususnya dan bermangfaat bagi pembaca amin, salam Paling Tokcer Lover.

bagimana pendapat anda tentang artikel tentang Cara Menampilkan widget Hanya Di Home Page tuangkan pandangan anda dalam kolom komentar
Tag : Gadget
5 Komentar untuk "Cara Menampilkan Widget Hanya di Home Page"

brarti ntar klo load postingan gk ada widget sama skali dong? komen back y


Kunjungan sob

Visit dan Follow juga ya
http://animeshirou.blogspot.com

ya bro cuman da tmpilan postingan-nya saja

Biasakan diri kita untuk berterimakasih kepada orang yang telah mengajari kita walaupun itu hanya satu ayat
SPAMING AKN DIHAPUS OTOMATIS OLEH ROBOT BLOG INI

Back To Top