contoh pidato tiga bahsa arab, inggris, indonesia.


TANGGUNG JAWAB SEORANG PEMIMPIN
Allah has atated to exalte some people and humaliate some others, has raised some peopla as leaders and some others acommmon peopla. Asthat so the statement of Allah on this world.
Allah  say :
بسم الله الر حمن الر حيم
قُلْ الِّلهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكُ تُـؤْتِيْ الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَتَنْزِعُ المُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ وَتُعِذٌّ مَنْ تَشَاءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَي كُلِّ شَئٍ قَدِيْرٌ (سورة آل عمران :26)
اَيُّهَا الاَجْيَالُ المُسْلِمُوْنَ
وَ اْلإِمَارَةُ هِيَ أَمَانَةٌ مِنَ اللهِ تَعَالَي الَّذِ يْ سَيَسْأَلُهَا الله غَدًا يَوْمَ الْقِيَامَةِ , وَمَنْ يُؤَدِّيْهَا خَيْرَ الْأَدَاءِ فَسَوْفَ يُجْزِيْهِ وَيُثِيْبُهُ, وَمَنْ يَخُوْنُهُ سَيُجْزِيْهِ بِسُوْءِ الجَزَاءِ. الَّذِيْنَ لَا يُؤَدُّوْنَ اَلْأَمَانَةَ فِي اْلإِمَارَةِ لَا يَنْبَغِيْ لَهُمْ أَنْ يَـأْخُذُوْا بِالْاِمَارَةِ , وَقَدْ فَضَحَ اللهُ تَعَالَي الَّذِيْنَ لَهُمُ اْلإِمَارَةُ وَلَكِنَّهُمْ لَا يُؤْتُوْنَ فَائِدًا لِلنَّاسِ بِإِمَارَتِهِمْ فَقَالَ اللهَ تَعَالَي
 أَمْ لَهُمْ نَصِيْبٌ مِنَ الْمُلْكِ فَإِذًا لَا يُؤْتُوْنَ النَّاسَ نَقِيْرًا (سورة النساء : 53 )
“Will they have a share in the kingdom ? If so, they will not give so much as the speck on a date stone to other man”
            It means that whoever doesn’t give virtue advantage to the other while he is to be a leader, he has no right hold it.
Ataukah ada bagi mereka bahagian dari kerajaan (kekuasaan)? kendatipun ada, mereka tidak akan memberikan sedikitpun (kebajikan)kepada manusia.
[QS.Annisa” [4];53]
Artinya siapa saja yang tak banyak men datangkan kebaikan dan mangfaat bagi orang lain jika menduduki kepemimpinan, maka ia tidak layak menduduki jabatan kepemimpinan tersebut.
            Kepemimpinan bukanlah lahan untuk mencari kekayaan, harta, jabatan, atau ambisi-ambisi duniawi lainnya. Namun kepemimpinan adalah amanat yang akan dimintai pertanggung jawaban nya di hari kiamat kelak
            Rasulullah SAW pernah bersabdah
        كُلُّكُمْ رَاعٍ وَكُلُّكُمْ مَسْؤُوْلٌ عَنْ رَعِيَّتِهِ,فَالْلإِمَامُ رَاعٍ وَمَسْؤُوْلٌ عَنْ رَعِيَّتِهِ وَالرَّجُلُ رَاعٍ فِيْ أَهْلِهِ وَهُوَ مَسْؤُوْلٌ عَنْ رَعِيَّتِهِ, وَالْمَرْأَةُ فِيْ بَيْتِ زَوْجِهَا رَاعِيَّةٌ وَهِيَ مَسْؤُوْلٌ عَنْ رَعِيَّتِهِ, وَالْخَادِمُ فِيْ مَالِ سَيِّدِهِ رَاعٍ وَهُوَ مَسْؤُوْلٌ عَنْ رَعِيَّتِهِ (روه البخاري)
أَيُّهَا الإِخْوَانِ الْكِرَامِ
وَلَيْسَ الْمَعْنَيْ إِذَا جَاءَ تُنَا الفُرْصَةُ لِإِمَارَة النَّاسِ فَنَهْرِبُ مِنْهُ خَبَالاً حَتَّي يَأْخُذَهُ الَّذِيْنَ لَيْسَ لَهُمْ الْعِلْمُ وَلَا يُؤْدُوْنَ الْأَمَانَةَ خَيْرَ أَدَءٍ. وَلَكِنَّ الْحَدِيْثَ السَابِقَ يُعَلِّمُنَا لِأَلَّا  نَخُوْنَ عَنِ اْلإِ مَارَةِ وَيَأْخُذُهُ لِكَسْبِ الرِّزْقِ وَالمَصْلَحَةِ الفَرْدِيَةِ.
            Hadirin hadrat yang dirahnati Allah SWT
Masing masing diantara kalian ini adalah pemimpin dan masing masing akan di mintai pertanggungjawaban nya tentang yang di pimpin nya seorang imam (penjabat
Negara)adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban nya atasyang yang di pimpin nya ,seorang laki laki adalah pemimpin dirumah nya dan dia akan dimintai pertanggungjawaban atasyang dipimpinnya. Seorang laki-laki adalahpemimpin dirumahnya dan dia akan dimintai pertanggung jawaban atas yang dipimpinnya , dan wanita dirumah suaminya adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggung jawaban tentang yang dipimpinnya, dan seorang pembantu adalah pemimpin harta majikannya dan dia akan dimintai pertanggungjawaban atas yang dipimpinnya.[HR.Bukhari]
My loving brothers !
            It doesn’t mean when there is a vacancy of leadership we walk away, let is be or neglect it so that it’s held by the unlearnt and can’n be trusted. The hadits emphasize us not to betray trustes, and do not do it badly, never use power or position for individual ineterst
            My brothers, let’s realize that we are all leaders who will be asked on what we lead on the day of judgement.
O Allah let us be in those who are not greedy to a power, or position. And if you give us power, let it be a way to act virtuously, and a way to get closer to you.
            Saudara-saudara sekalian, marilah kita sadari bahwa kita semua adalah pemimpin yang akan dimintai pertanggungjawaban kepemimpinannya di akhirat kelak.
Ya Allah, jadikanlah kami diantara manusia yang tidak rakus terhadap kekuasaan, jabatan dan kedudukan. Dan jikalah Engkau beri kami kekuasan, maka jadikanlah sebagai sarana kami untuk beramal shaleh dan mwndekatkan diri kepada-Mu.
Dan akhirnya sekian saja sharahan singkat kami kami akhiri dengan ucapan
Always try to be better
Belive your self
Be the best but dont feel the best
And good luck at last I say you
كُنْ مَرْفُوْعًا وَمَنْصُوْبًا وَلاَ تَكُنْ مَجْرُوْرًا.
سُكْرًا عَلَى حُسْنِ اِهْتِمَامِكُمْ وَبِاللهِ التَّوْفِيْقُ وَالهِدَايَةُ وَالرِّضَا وَالعِنَايَةُ.
 السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةًُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ



6 Komentar untuk "contoh pidato tiga bahsa arab, inggris, indonesia."

Biasakan diri kita untuk berterimakasih kepada orang yang telah mengajari kita walaupun itu hanya satu ayat
SPAMING AKN DIHAPUS OTOMATIS OLEH ROBOT BLOG INI

Back To Top