Cara Mengubah Permalink (Permanen Link) pada Blogger

Cara Mengubah Permalink (Permanen Link) pada Blogger~ Akhirnya penyedia blog gratisan blogger telah menyediakan tool permalink yang berfungsi untuk mengatur sesuka hati kita link yang akan ditampilkan dalam setiap posting kita, namun sediktit kekurangan blogger yaitu link yang sudah di posting maka tidak bisa di kotak katik lagi, tidak seperti di Wordpres yang menyediakan tool yang bisa di kotak katik kapan saja kita mau sekalipun artikel tersebut telah kita publish.

mungkin sebagian sobat blogger bingung apa yang saya katakan tentang mengubah permalink pada blogger secara singkat permalink adalah permanen link yang berfungsi untuk mengarahkan seseorang visitor ke alamat web atau blog kita contohnya : http://palingtokcer.blogspot.com/2012/12/daftar-situs-penyedia-edit-poto-online.html....

tapi pada dasarnya permalink ini terbentuk secara otomatis ketika kta menulis pada judul entri contohnya saya menulis judul sebuah posting yang berjudul daftar situs penyedia edit poto online maka permalink yang akan jadi adalah http://palingtokcer.blogspot.com/2012/12/daftar-situs-penyedia-edit-poto-online.html tetapi jika saya tidak menginginkan link yang demikian maka bisa saja saya merubahnya menjadi: http://palingtokcer.blogspot.com/daftarsituspenyediaeditpotoonline.html atau http://palingtokcer.blogspot.com/daftar situs editor.html yang penting link tersebut bisa saya ubah sesuka hati saya.

nah pertanyaan sekarang bagaimanakah cara mengubah permalink pada blogger:
berikut tutorialnya perhatikanlah secara seksama:

  • langkah pertama klik Entri Baru
  • setelah itu Tulis judul postingan sobat
  • kemudian lihat sebelah kanan layar monitor sobat, cari kata-kata Tautan Permanen dan klik kata-kata tersebut. setelah sobat klik maka akan menjadi seperti contoh gambar berikut:


  • kemudian, centang Tautan Permanen Khusus dan tulis judul permalink yang anda inginkan contoh punyak saya menajadi tutorial-blogger 
Ingat jika ingin sepasi sertakan tanda (-) di antara kata satu dengan yang lainnya

contoh gambar:


  • setlah itu klik selesai maka akan menjadi seperti gambar di bawah ini:




terima kasih atas kunjungan sobat ke paling tokcer semoga bermangfaat dan dipahami oleh pembaca. sekian artikel tentang Cara Mengubah Permalink  pada Blogger semoga bermangfaat

terima kasih saya tuggu komennya hehe...
16 Komentar untuk "Cara Mengubah Permalink (Permanen Link) pada Blogger"

Tutorial ini banyak membantu saya.

Terimakasih banyak atas informasi yang telah disampaikannya makasih banyak ya

Tips nya bermanpaat makasih gan atas share nya :)

OK sama sama
terimakasih telah berkunjung dan meninggalkan coment

ok sama
sukses selalu penjuanlan obatnya ya semoga banyak yang view

Aku nanya dongs, gimana caranya mengedit tautan permanen tersebut JIKA entrinya sudah dipublish? Apa ada cara? :/

bener gan, kalau yang sudah diterbitkan, gak ada, "penjelajah comen"
tautan permanen otomatis dan
tautan permanen khususnya.
jd gmn caranya.

terimakasih gan,ulasan agan dan pertanyaan komentator sangat bermanfaat buat saya.Ternyata kalau posting sudah dipublish,permalinknya ndak bisa di ganti to gan?

kalau memang artikelnya sudah diPOSTING atau di PUBLIS maka tidak ada pilihan lagi untuk mengubah permamalink

bisa dijelasin yg lebih advance mas.
saya pengenya yang muncul cuma nama postingan

cara menghilangkan tahun dan bulan gimana

thanks :)
http://mycekinfo.blogspot.com

Pertamakali silaturahmi: Kalau cara mengubah tautan permanent yang sudah terlajur dipublikasi gimana gan??? Mohon petunjuknya.

kalau artikel yg sudah dipost gmna gan, mash bisa gak?

makasih gan. sangan bermanfaat sekali. tolong mampir dong ke blog sya yang masih pemula dan sepi ini myjournal10sao.blogspot.co.id terima kasih

Biasakan diri kita untuk berterimakasih kepada orang yang telah mengajari kita walaupun itu hanya satu ayat
SPAMING AKN DIHAPUS OTOMATIS OLEH ROBOT BLOG INI

Back To Top