Perlukah Menghilangkan Moderasi pada Komentar Blog

Perlukah kita Menghilangkan Moderasi pada Komentar Blog?~ Itulah pertanyaan yang pernah terlintas di pikiran saya di awal mula hoby sekaligus karir saya di blogger. Sebelum sama-sama kita membahas panjang lebar tentang Moderasi langkah indahnya kita menyinggung pemahaman kata tersebut.

Moderasi adalah sebuah layanan pada setelan Komentar blog khususnya blogger.com yang berfungsi untuk mengatur privasi komentar pada blog. di izinkan komentar atau perlu Melalui Recaptcha dulu (istilah apa lagi tu PUSiiiiiiiiNG) Untuk mempercepat pemahaman anda silahkan lihat kasus moderasi berikut ini:
Moderasi ini juga berfungsi untuk menjaring para spamer yang mau comen otomatis sekaligus sebar link di blog kita. Jadi jika sobat blogger gak suka ribet-ribet maka jangan dihilangkan Moderasinya. Tapi yang sungguh disayangkan blog kita malas di comentari oleh pengunjung karena ribet untuk isi kode yang amat banyak itu apalagi kadang-kadang angka tersebut banyak masalahnya.

Untuk menjawab pertanyan utama kita "Perlukah Menghilangkan Moderasi Blog" penulis seria Paling Tokcer memberikan dua saran

1. Untuk Blogger Pemula
Bagi anda yang baru memulai di dunia blog alangkah baiknya kita hilangkan moderasi tersebut agar teman blogger mudah untuk meninggalkan komentar dan juga tidak merepotkan mereka. Terus terang saya dan beberapa teman blogger sya mengatakan "Aqu malas kali kalau comen di blog kalau ada Moderasinya kecuali blog yang sudah banyak pengunjungnya "

Bagi anda yang ingin menghilangkan moderasi silahkan baca artikel Tutorial berikut ini
"Cara Menghilangkan Moderasi pada Komentar Blog"

2. Untuk Blogger Tua (hehe)
Tidak bermaksud untuk mengjari abang leting ne tapi hanya ingin sedikit menendang bokongnya. wkwkw sory bro keceplosan. Saya sarankan bagi anda yang telah memiliki 500 pengunjung perhari untuk mengaktifkan Moderasi Komentar karena para spaming sangat senang dengan blog anda karena link mereka banyak yang liat....

Demikianlah postingan saya hari ini tentang Perlukah Menghilangkan Moderasi pada Komentar Blog sebelum anda meninggalkan blog sya saya mohon maaf bila ada kata dan kalimat yang membuat adna bingung.
Bingung..? silahkan tinggalkan komentar di bawah ini insya Allah respon cepat

0 Komentar untuk "Perlukah Menghilangkan Moderasi pada Komentar Blog"

Biasakan diri kita untuk berterimakasih kepada orang yang telah mengajari kita walaupun itu hanya satu ayat
SPAMING AKN DIHAPUS OTOMATIS OLEH ROBOT BLOG INI

Back To Top