kelebihan dan kekurangan ngeblog di blogger

salam super paling tokcer visitor. 
blogger.com merupakan salah satu web penyedia ngeblog gratis didunia maya. atau yang lebih terkenal dalam bentuk subdomain blogspot.com layanan ini adalah hasil salah satu produk google  yang mana penyedia blog terbanyak pemakainya didunia. namun yang namanya hasil karya dari manusia pasti ada kurangnya dan pasti ada lebihnya.
setelah sedikit tau tentang blogger sekarang yuuuk kita cari tau pa kelebihan blogger.com

  1. Gratis, so pasti lah namanya saja blog pasti gratislah dmn2.
  2. daftarnya mudah, jika kawan memiliki akun gmail maka tingal aktifin saja ke blogger
  3. cepat dan lansung terindek oleh Google, blog seseorang bisa terkenal diawali oleh mesin pencari, karena blogger punyanya adalah mbah google pasti yang diutamakan agen sahamnya.
  4. google adsense, tidak jauh merangkak dari punyanya mbah google adsense merupakan tool untuk menhasilkan uang dari internet. adsense adalah layanan iklan dunia dan tidak sembarangan orang bisa menjadi publisernya, nah melalui blogger kita akan sedikit dimudahkan untuk dilirik oleh adsense, dan di blogger juga telah disediakan berbagai macam widget untuk penempatan iklan kita.
  5. bisa digunakan dalam bahasa Indonesia, dengan ini kita cepat mengerti metode pamakaian blogger tampa  melakukan trenslit sana sini wkwkwk.
  6. satu akun bisa mengelola banyak blog, jika kita ingin membuat blog dalam kategori baru maka kita tidak perlu lagi repot2 untuk membuat akun baru cukup dengan menambahkan new blog.
  7. template, blogger menyedikan bagi penggunanya kebebasan dalam bentuk tampilan jendelanya, diberikan keluasan untuk mengedit HTML dan CSS sesuka hati kita, dan yang lebih uniknya sekarang banyak web penyedia template gratis dan pastinya keren2. dan mudah untuk pemasangannya ke blogger
  8. suppor berbagai macam Javascript, jika kita ingin mempercantik tampilan blog cukup tambah widget yagn kita sukai.
  9. banyak gedget dan widget yg disediakan oleh blogger, jadi kita tidak perlu otak atik HTML untuk memasang sebuah geedged.
  10. bisa mengupload gambar, ketika kita mengupload sebuah poto maka secara otomatis tersimpan dalam akun picasa (salah satu punyak mbah google untuk menyimpan poto)
  11. kita bisa melihat perkembangan visitor blog dengan statistik pengunjung, salah satu tool yang disedikan oleh blogger untuk mengetahui sejauh mana perkembangan blog kita
  12. mudah untuk dikoneksi dengan berbagai mecam layanan google lainya, seperti google+, google analytic, google adsense, picasa, dll 
  13. susah untuk di Hack, keamanan yang dimiliki oleh google sangat kuat jadi jagan takut di amblil orang blog kita.
  14. sangat cocok sebagai media promosi sebuah produk atau jasa.
  15. kalau sobat lebih tau silahkan tinggalkan comentar dibawah
semua kelebihan itu hanya ditinjau dari garis besarnya saja, masih banyak layangan blogger yang tidak saya cantumkan disini
Kekurangan dan kelebihan ngeblog di blogger
diatas kita telah banyak membicarakan apa kelebihan si blogger.com tersebut tp kayaknya belum puas kalau belum tau apa kekuranganya hehe. berikut uraianya:
1.       Gak bisa pake akun yahoo atau email lainnya selain gmail.
2.       Susah di optimasi, kalo menurut saya susah di SEO kan, biarpun udah ada fitur meta description untuk setiap artikel, tapi belum bisa di pasang meta tag lainnya seperti keyword untuk setiap artikel.
3.       Pemasangan Meta tag manual di pasang di template editor
4.       Navigasi dengan sistem Label yang rumit, sehingga jika membuat kita harus menggunakan banyak label.
5.       tidak ada media penyimpanan file multimedia seperti gambar, jadi sulit untuk menemukan url gambar
6.       template yang disedikan oleh blogger kebanyakan biasa2 saja.
7.       Tidak support Plugin, jadi harus pasang manual ke edit html
8.       Edit HTML nya sangat susah bagi ukuran blogger pemula. yg menyebabkan kerusakan fatal dalam sebuah blog jika salah dalam pengeditan.
9.       Dashbord editing post-nya kurang lengkap kalo menurut saya, imbasnya Menulis artikel tidak bisa leluasa
10.   tidak support PHP
11.   kalau sobat tau lebih banyak silahkan comen di bawah ok hehe.

mungkin hanya inilah yang dapat saya sampaikan tentang kelebihan dan kekurangan blooger, tapi keduanya tidak perlu dipikirakan karena setiap sesuatu itu pasti ada kelebihanya dan ada kekeurangannya.
anda pembaca yg bijak silahkan tinggalkan comentar di bawah

Tag : blogger
1 Komentar untuk "kelebihan dan kekurangan ngeblog di blogger"

Biasakan diri kita untuk berterimakasih kepada orang yang telah mengajari kita walaupun itu hanya satu ayat
SPAMING AKN DIHAPUS OTOMATIS OLEH ROBOT BLOG INI

Back To Top